» » » » » » » Cerita Horor Kamar Bung Karno di Istana Merdeka


Benarkah kamar Bung Karno di Istana Merdeka horor? Konon Presiden Soeharto, Habibie, Megawati dan SBY tidak mau tinggal di sana karena takut. Tapi tidak bagi Gus Dur dan Jokowi.

Putri mendiang Presiden Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid, punya cerita tentang itu.”Istana memang seram. Ada beberapa ruangan yang tidak nyaman,” kata perempuan yang disapa Yenny Wahid ini.

Gus Dur, kata Yenni, sempat beberapa kali digoda oleh mahluk halus.

“Bapak sering, lagi duduk di kursi, eh, tiba-tiba kursinya bergoyang sendiri. Lalu Bapak mendehem, ‘Wes, aku ngerti kowe ono, ojo ganggu aku ya (Sudah, saya tahu kamu ada, jangan ganggu saya, ya). Kamu di duniamu, saya di dunia saya sekarang’,” ujar Yenny menirukan cerita bapaknya.

“Beberapa teman adik saya yang pernah menginap di Istana juga pernah diganggu. Saat melintas malam-malam di ruangan tengah yang menghubungkan kamar kami dengan kamar Ibu-Bapak, sering ada makhluk seperti orang bertubuh besar berlari kencang,” kata Yenny.

Presiden Jokowi, seperti halnya Gus Dur, juga tidak takut menempati kamar Bung Karno. Menurut Gubernur Jakarta, Ahok, yang sering diajak ngobrol Jokowi, kamar tersebut memang angker.

“Selama ini kan enggak ada presiden yang berani (menempati kamar Bung Karno), termasuk Bu Mega,” katanya.

Di dalam kamar itu, kata Ahok, ada ranjang berukuran jumbo yang ditempati Bung Karno.Ukurannya melebihi ranjang milik Jokowi yang kini masih berada di rumah dinas Gubernur di Taman Suropati.

“Ranjang Pak Jokowi (di rumah dinas) enggak dibawa (ke Istana Merdeka). (Ranjang) punya Bung Karno di Istana Merdeka lebih gede, bisa kebanting lah, kamar di Istana juga lebih luas,” ujar Ahok.

Seraya bercanda, Ahok menyebut suasana Istana lebih seram atau lebih mistis di bandingkan rumah dinas Gubernur DKI Jakarta di Taman Suropati, Menteng.

Sumber : Tempo/Dream

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply